Kamis, 07 April 2011

Pengertian Sistem Informasi

Sistem Informasi adalah system pembangkit informasi, karena ada hubungan yang baik antar sub sistemnya, system informasi mampu memberikan suatu informasi yang berkualitas, tepat yang sesuai dengan kebutuhan manajemen.

Dalam system informasi berbasis computer sangat mempunyai arti bahwa computer sebagai peran penting dalam system informasi. Computer berbasis system informasi merupakan suatu system untuk mengolah data menjadi informasi yang akurat dan berkualitas yang dapat membantu sebagai salah satu alat pengambil keputusan.

Menurut beberapa pendapat tentang pengertian informasi sebagai berikut :
Menurut Gordon B. Davis dalam bukunya Management Informations System : Conceptual Foundations, Structures, and Development menyebut informasi sebagai data yang telah diolahmenjadi bentuk yang berguna bagi penerimanya dan nyata, berupa nilai yang dapat dipahami di dalamkeputusan sekarang maupun masa depan.

Menurut Barry E. Cushing dalam buku Accounting Information System and Business Organization,dikatakan bahwa informasi merupakan sesuatu yang menunjukkan hasil pengolahan data yangdiorganisasi dan berguna kepada orang yang menerimanya.

Menurut Robert N. Anthony dan John Dearden dalam buku Management Control Systems, menyebutinformasi sebagai suatu kenyataan, data, item yang menambah pengetahuan bagi penggunanya.

Menurut Stephen A. Moscove dan Mark G. Simkin dalam bukunya Accounting Information Systems :Concepts and Practise mengatakan informasi sebagai kenyataan atau bentuk-bentuk yang bergunyang dapat digunakan untuk pengambilan keputusan bisnis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar